45 Tips untuk Hidup Sehat

Tips untuk Hidup Sehat

45 Tips untuk Hidup Sehat – Seberapa sehat Anda? Apakah Anda memiliki tips untuk hidup sehat? Apakah Anda memiliki diet sehat? Apakah Anda berolahraga secara teratur? Apakah Anda minum setidaknya delapan gelas air sehari? Apakah Anda cukup tidur setiap hari? Apakah Anda menjalani gaya hidup sehat?

Baca Juga: 4 Langkah untuk Hidup Sehat

Tubuh kita adalah kuil suci kita dan kita harus menjaganya. Apakah Anda tahu bahwa lebih dari 70% orang Amerika mengalami obesitas atau kelebihan berat badan? Itu gila! Pikirkan tubuh Anda sebagai cangkang fisik untuk membawa Anda menjalani hidup. Jika Anda berulang kali menyalahgunakannya, shell Anda akan cepat aus.

Hidup itu indah dan Anda tidak ingin merusak diri sendiri dengan masalah kesehatan yang tidak perlu. Hari ini, organ vital Anda mungkin bekerja dengan baik, tetapi mungkin tidak besok. Jangan anggap remeh kesehatan Anda. Jaga tubuh Anda dengan baik.

Baca Juga: Studi Mengungkapkan Penyebab Cegukan

Kesehatan yang baik bukan hanya tentang makan sehat dan berolahraga, ini juga tentang memiliki sikap positif, citra diri yang positif, dan gaya hidup sehat. Pada artikel ini, saya membagikan 45 tips untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat. Tandai posting ini dan simpan tip-tipnya, karena itu akan sangat vital untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Baca Juga: Apa Itu Hidup Sehat?

Minum lebih banyak air. Sebagian besar dari kita tidak minum cukup air setiap hari. Air sangat penting untuk tubuh kita berfungsi. Tahukah Anda bahwa lebih dari 60% tubuh kita terdiri dari air? Air dibutuhkan untuk menjalankan fungsi tubuh, membuang limbah, dan membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh kita. Karena kita kehilangan air setiap hari melalui urin, buang air besar, keringat, dan pernapasan, kita perlu mengisi kembali asupan air kita.

Selain itu, air minum membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang dilakukan Health.com di antara orang yang kelebihan berat badan atau obesitas menunjukkan bahwa peminum air kehilangan 4,5 pound lebih banyak daripada kelompok kontrol! Para peneliti percaya bahwa itu karena minum lebih banyak air membantu mengisi perut Anda, membuat Anda kurang lapar dan kecil kemungkinan untuk makan berlebihan.

Jumlah air yang kita butuhkan tergantung pada berbagai faktor seperti kelembaban udara, aktivitas fisik, dan berat badan Anda, tetapi secara umum, kita membutuhkan 2,7-3,7 liter asupan air per hari. Karena asupan makanan menyumbang sekitar 20% dari asupan cairan kita, itu berarti kita perlu minum sekitar 2,0-3,0 liter air atau sekitar 8-10 gelas (sekarang Anda tahu bagaimana rekomendasi 8 gelas muncul!).

Baca Juga: 10 Tips Gaya Hidup Sehat untuk Orang Dewasa

Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda terhidrasi, air seni Anda harus berwarna kuning pudar. Jika tidak, misal seperti kuning tua atau bahkan oranye, Anda tidak mendapatkan cukup air! Tanda-tanda lain termasuk bibir kering, mulut kering, dan sedikit buang air kecil. Pergi minum air terlebih dahulu sebelum Anda melanjutkan artikel ini!

Tidur yang cukup. Ketika Anda tidak beristirahat dengan baik, Anda mengimbanginya dengan makan lebih banyak. Biasanya, dengan junk food. Istirahat yang cukup dan Anda tidak perlu camilan agar tetap terjaga. Selain itu, kurang tidur menyebabkan penuaan dini dan Anda tidak menginginkannya!

Bermeditasi. Meditasi menenangkan pikiran Anda dan menenangkan jiwa Anda. Jika Anda tidak tahu cara bermeditasi, jangan khawatir. Anda dapat belajar bermeditasi dalam 5 langkah sederhana.

Olahraga. Gerakan adalah hidup. Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga setiap hari membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan umur, menurunkan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi, dan penurunan berat badan.

Tingkatkan aktivitas dalam hidup Anda. Pilih berjalan daripada menggunakan transportasi untuk jarak dekat. Pakailah tangga dibanding menggunakan lift. Bergabunglah dengan kelas aerobik atau kelas dansa. Pilih olahraga yang Anda sukai (lihat tips ke-5).

Baca Juga: Parasetamol, Aspirin, dan Ibuprofen – Kenali Penghilang Rasa Sakit Anda

Pilih latihan yang Anda sukai. Ketika Anda menikmati olahraga, Anda tentu ingin melakukannya. Latihan bukan tentang penderitaan dan mendorong diri sendiri; ini tentang menjadi sehat dan bersenang-senang pada saat yang sama. Menambahkan variasi dalam latihan Anda akan membuatnya menarik. Latihan apa yang Anda sukai dan bagaimana Anda bisa memasukkannya ke dalam rutinitas Anda?

Gerakkan bagian tubuh Anda lainnya yang berbeda. Jangan hanya melakukan kardio (seperti jogging). Berikan tubuh Anda latihan yang layak. Cara termudah adalah melakukan permainan olahraga karena mereka menggerakkan berbagai kelompok otot yang berbeda. Aktivitas populer di mana Anda bisa mendapatkan latihan tubuh yang baik adalah trekking, hiking, berenang, bola basket, tenis, squash, bulu tangkis, yoga, dan frisbee.

Makan buah. Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral. Tahukah Anda bahwa jeruk menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan daripada pil vitamin C? Sebisa mungkin, konsumsilah vitamin dan mineral Anda melalui makanan daripada melalui pil.

Saya makan beragam buah setiap pagi dan memberi saya energi. Puaskan selera makan Anda dengan buah-buahan bergizi ini: pisang, pepaya, kiwi, stroberi, blueberry, blackberry, raspberry, semangka, rockmelon, honeydew, peach, apel, anggur, pomelo, mangga, jeruk.

Makan sayuran. Sayuran adalah sumber dari banyak nutrisi dan mineral seperti folat, vitamin K, folat, vitamin A, mangan, dan kalium, belum lagi serat makanan yang penting untuk kesehatan usus yang baik. Ada dua jenis sayuran: Sayuran bertepung seperti kentang, ubi jalar, ubi, dan labu; dan sayuran non-tepung seperti kangkung, arugula, bayam, brokoli, kecambah brussel, kacang panjang, tomat, mentimun, dan jamur (secara teknis jamur).

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat: 5 Kunci untuk Hidup Lebih Lama

Beberapa sayuran agak mengandung tepung dan karenanya ada di antara dua tipe sebelumnya: jagung, kacang polong hijau, wortel, artichoke, bit, kembang kol, dan kacang-kacangan (secara teknis polong-polongan). Semua sayuran penting dan memperkaya makanan kita.

Saya biasanya memakan salad mentah untuk makan siang setiap hari dengan berbagai sayuran, kemudian memakan asupan malam yang dimasak dengan biji-bijian, kentang / ubi jalar, dan sayuran lezat lainnya. Anda ingin memiliki beragam asupan sayuran untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Pilih buah/sayuran berwarna berbeda. Selalu mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayuran dengan warna berbeda. Pertama, buah-buahan dan sayuran dengan warna berbeda mewakili kandungan antioksidan yang berbeda, yang menghilangkan radikal bebas yang merusak sel-sel kita dan melawan peradangan di tubuh kita.

Kedua, ketika kita makan banyak buah-buahan / sayuran, itu menciptakan beragam bakteri baik di usus kita, yang menciptakan garis pertahanan yang kuat antara kita dan lingkungan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, dan memperkuat kesehatan jangka panjang kita.

Makan buah-buahan/sayuran dengan warna berbeda: putih (pisang), kuning (nanas, mangga), jingga (jeruk, pepaya), merah (apel, stroberi, raspberry, tomat, semangka), hijau (alpukat, kale, selada, mentimun) , ungu/biru (blackberry, prune). Inilah daftar lengkap dari roda warnanya.

Baca Juga: Terlalu Banyak Mengkonsumsi Parasetamol dapat Menghilangkan Nyawa, Dokter Memperingatkan

Jika Anda memiliki masalah usus, berhati-hatilah dalam mengonsumsi serat dalam jumlah yang berlebihan karena dapat menyebabkan masalah pencernaan dan sembelit. Bagi mereka yang memiliki masalah usus, asupan serat yang berlebihan dapat menyebabkan waktu transit kolon yang melambat (karena tinja yang lebih besar), membuatnya lebih sulit untuk menggerakkan usus Anda, yang menyebabkan sembelit, tumpukan, celah anal.

Ini juga dapat menyebabkan gas dan kembung. Konsumsilah makanan rendah serat agar usus Anda sembuh, jus buah-buahan/sayur-sayuran Anda untuk mendapatkan nutrisi, dan kemudian secara perlahan tingkatkan seluruh asupan buah/sayur Anda.

Kurangi makanan olahan. Makanan olahan tidak baik karena sebagian besar nilai gizi hilang dalam pembuatan makanan ini, dan pengawet yang ditambahkan buruk untuk kesehatan kita. Banyak makanan olahan mengandung banyak garam yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Secara umum, semakin banyak bahan makanan yang ada pada label (yang diakhiri dengan ‘ite’ atau ‘eat’), semakin banyak proses pengolahannya. Pilihlah makanan yang kurang diproses seperti kentang panggang dengan keripik, buah segar di atas buah kaleng, dan biji-bijian utuh di atas roti putih.

Pilih biji-bijian utuh daripada biji-bijian olahan. Biji-bijian utuh mengandung semua bagian penting dari biji gandum; dengan kata lain, mereka mengandung 100% dari biji asli, yang mengandung dedak, kuman, dan endosperma dari biji. Karena lapisan-lapisan ini utuh, biji-bijian mengandung profil nutrisi antioksidan, vitamin, dan mineral yang lebih kaya daripada biji-bijian olahan (yang merupakan biji-bijian yang dilucuti dari lapisan dedak dan kuman melalui pemrosesan).

Pilihlah biji-bijian utuh seperti gandum baja, gandum, beras merah, quinoa, gandum, millet. Biji-bijian olahan termasuk nasi putih, tepung putih, sebagian besar jenis roti, pasta putih, oat cepat, dan sereal. Semakin banyak pengolahan yang biji-bijian lalui, semakin halus itu.

Jika Anda memulainya, tidak perlu 100% anti biji-bijian olahan, moderasi adalah kuncinya. Transisi ke diet berbasis biji-bijian yang lebih utuh dengan menukar biji-bijian olahan dengan biji-bijian utuh selama 1-2 kali seminggu dan meningkatkannya dari sana.

Cintai dirimu sendiri. Self-love adalah bagian penting dari menjalani kehidupan yang sehat. Ketika Anda memiliki citra diri yang negatif, secara alami itu akan membebani pandangan mental dan kesehatan Anda. Seberapa besar Anda mencintai diri sendiri pada skala 1-10? Mengapa? Bagaimana Anda bisa mencintai diri sendiri mulai hari ini?

Berjalan/berlari tanpa alas kaki. Ada banyak manfaat dari bertelanjang kaki untuk berjalan dan berlari, dari memiliki postur yang lebih baik hingga mengurangi stres untuk kaki dan persendian Anda. Jika medan di lingkungan Anda terlalu tajam, kenakan sepatu bertelanjang kaki. Saya sudah berjalan tanpa alas kaki sejak Mei 2010 dan menyukainya.

Bersihkan orang-orang negatif dari hidup Anda. Kesehatan mental yang positif adalah bagian dari kehidupan yang sehat. Anda tidak perlu orang toxic dalam hidup Anda. Jika Anda merasa bahwa seorang teman sudah pada kondisi toxic yang kritis atau negatif, biarkan dia pergi.

Bersihkan hal-hal negatif dari diri Anda sendiri. Anda juga tidak memerlukan hal-hal negatif dari diri Anda sendiri. Dengarkan pikiran yang muncul dan singkirkan pikiran negatif Anda.

Salah satu cara yang bagus untuk menghilangkan hal-hal negatif dalam diri Anda adalah dengan tidak mendengarkan otak ketika Anda merasa frustasi.

Saya melakukan ini dengan klien saya, dimana saya meminta mereka untuk menuliskan pemikiran terdalam mereka sehingga kami dapat mengatasinya. Jangan biarkan pikiran ini terpendam di dalam diri Anda, itu tidak sehat.

Hindari makanan pemicu. Makanan pemicu adalah makanan yang membuat Anda mengamuk dan makan setelah makan. Makanan pemicu setiap orang berbeda (milik saya dulu adalah donat, kue kering, dan keripik), tetapi umumnya makanan pemicu adalah permen, cokelat, gula-gula, keripik, kue, atau apa pun dengan kadar tinggi gula, garam, atau tepung halus.

Makanan-makanan ini menyebabkan ketidakseimbangan gula darah, sehingga memicu seseorang untuk makan lebih banyak. Apa makanan pemicu Anda? Identifikasi dan hilangkan dari asupan Anda.

Bernafas. Dalam. Oksigen sangat penting bagi kehidupan. Anda mungkin tahu cara bernapas, tetapi apakah Anda bernapas dengan benar? Sebagian besar dari kita tidak bernafas dengan benar,  kita mengambil napas yang dangkal dan bernapas hanya hingga 1/3 dari kapasitas paru-paru kita.

Atlet diajarkan teknik pernapasan yang tepat untuk mendapatkan kinerja terbaik mereka. Napas penuh adalah saat paru-paru Anda terisi penuh, perut Anda mengembang, dan ada gerakan kecil di bahu Anda.

Perbaiki postur tubuh Anda. Memiliki postur yang baik meningkatkan kualitas pernapasan Anda dan membuat Anda terlihat lebih pintar dan lebih menarik.

Atasi masalah emotional eating. Apakah Anda makan ketika Anda merasa stres, bosan, atau frustasi? Emotional eating adalah kegiatan makan untuk mengisi emosi daripada mengatasi rasa lapar yang sesungguhnya.

Namun, emotional eating tidak akan pernah membuat Anda merasa bahagia karena Anda mencoba mengisi kekosongan yang tidak ada hubungannya dengan makanan. Makanan tidak memberi Anda cinta atau kebahagiaan; ini hanya makanan. Dapatkan akar masalah ini dan atasi.

Makanlah dalam porsi kecil. Pilih beberapa makanan kecil daripada makanan besar karena itu meratakan distribusi energi Anda. Ini juga lebih baik untuk perut Anda karena tidak terlalu lama mencerna sejumlah besar makanan sekaligus. Secara umum, makan ketika Anda merasa lapar dan berhenti ketika Anda kenyang. Anda tidak perlu menunggu sampai waktu makan resmi sebelum mulai makan. Dengarkan tubuh Anda dan apa yang dikatakannya kepada Anda.

Berhentilah makan ketika Anda merasa kenyang. Banyak dari kita bergantung pada isyarat dari luar untuk mengetahui kapan kita kenyang, seperti apakah semua orang sudah selesai makan atau apakah piring Anda kosong.

Ini tidak relevan: Anda harus melihat isyarat dari diri Anda sendiri, seperti apakah perut Anda terasa kenyang dan bagaimana perasaan Anda. Jangan makan hanya karena ada makanan di piring. Saya berhenti ketika saya merasa sekitar 3/4 kenyang, jika saya makan sampai saya benar-benar kenyang, saya merasa kembung. Dengarkan otak Anda dan pelajari kapan saatnya berhenti!

Ikuti prinsip menggabungkan makanan. Penggabungan makanan adalah istilah untuk pendekatan gizi yang menganjurkan kombinasi makanan tertentu. Setelah mengikuti prinsip menggabungkan makanan, pencernaan saya meningkat pesat. Secara umum Anda harus (1) tetap pada makanan yang sederhana, (2) makan buah sebagai makanan pertama hari itu, (3) tidak pernah makan buah setelah makanan yang dimasak, bahkan jika waktu telah banyak berlalu, (4) hanya mencampur biji-bijian/pati dengan sayuran dalam makanan (tidak apa-apa untuk menambah lemak), (5) tidak pernah mencampur protein dengan pati dalam makanan, (6) hanya mencampur protein dengan sayuran non-tepung.

Saya sarankan membaca buku David Klein Self-Healing Colitis & Crohns, buku ini memiliki informasi penting tentang peningkatan kesehatan usus, termasuk bagian tentang prinsip-prinsip penggabungan makanan. Saya tidak berlangganan untuk semua rekomendasinya tetapi saya menemukan bahwa rekomendasinya secara keseluruhan sangat baik bagi siapa saja yang ingin memiliki kesehatan usus yang baik, bukan hanya orang dengan penyakit usus besar atau usus.

Menjalani hidup dengan tujuan. Blue Zone adalah wilayah di dunia tempat orang hidup paling lama dan sehat. Ada sembilan karakteristik yang sama dari wilayah-wilayah ini (banyak di antaranya ada dalam daftar ini), dan satu karakteristik penting adalah memiliki tujuan.

Orang Okinawa menyebutnya ikigai dan orang-orang Nicoyan menyebutnya plan de vida. Apakah Anda menjalani kehidupan yang penuh makna? Apakah Anda hidup sesuai dengan tujuan Anda setiap hari? Sejak saya mulai menjalani tujuan saya, saya tidak pernah lebih bahagia. Dan Anda juga bisa mengalaminya.

Kurangi makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng mengandung akrilamida, bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kanker. Menurut laporan BBC, satu tas keripik biasa mungkin mengandung hingga 500 kali lebih banyak zat daripada tingkat tertinggi yang diizinkan dalam air minum oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)!

Ketika saya mengkonsumsi makanan berminyak, saya merasa lesu. Cari makanan yang disiapkan menggunakan metode yang lebih sehat, seperti memanggang, mengukus, tumis, atau bahkan makanan mentah. Kurangi asupan makanan cepat saji, kentang goreng, donat, keripik, irisan, dan makanan yang digoreng.

Kurangi makanan/minuman manis. Makanan manis terdiri dari permen, kue pastry, coklat, kue cookie, kue, dan donat. Tidak hanya karena mereka tidak mengisi perut Anda, tetapi mereka memicu Anda untuk makan lebih banyak karena gulanya.

Makan sesekali tidak apa-apa, tetapi tidak setiap hari. Gunakan camilan sehat sebagai gantinya. Minuman manis sayangnya dijual di mana-mana saat ini, yaitu dalam bentuk soda dan minuman manis. Minuman ini tidak sehat dan menyebabkan penambahan berat badan. Pilihlah air putih, teh hijau, atau jus sayuran sebagai gantinya!

Jangan minum alkohol. Alkohol bersifat diuretik, yang berarti mengeringkan air dari tubuh Anda. Bukan hanya itu, tetapi alkohol berulang kali terbukti memiliki efek negatif pada tubuh dan kesehatan kita, berdampak pada fungsi otak, hati, paru-paru, dan organ utama kita. Jika Anda minum alkohol secara teratur, saatnya untuk menghentikannya, atau paling tidak, kurangi konsumsi Anda.

Jadikan semua organik. Makanan organik adalah makanan yang diproduksi tanpa input sintetis seperti pestisida dan pupuk kimia; yang tidak mengandung organisme hasil rekayasa genetika; dan yang tidak diproses menggunakan iradiasi, pelarut industri, atau bahan tambahan makanan kimia.

Gerakan untuk produk organik ini perlahan mulai berkembang dengan lebih banyak toko yang menawarkan opsi organik. Sementara makanan organik cenderung lebih mahal, apakah Anda lebih suka menghemat uang dan memberi makan tubuh Anda dengan pestisida atau membayar beberapa dolar ekstra untuk tubuh yang lebih bersih dan lebih sehat?

Waspadai minyak nabati. Selama bertahun-tahun, saya mulai belajar lebih banyak tentang makanan sehat dan tidak sehat. Saya belajar bahwa banyak minyak nabati, yang pada dasarnya digunakan di banyak produk makanan dan hampir semua restoran saat ini, beracun. Ini termasuk semua minyak olahan seperti minyak canola, minyak lobak, minyak kedelai, minyak kelapa sawit, minyak bunga matahari, dan bahkan minyak zaitun.

Meskipun banyak branding ‘ramah untuk jantung’ di sekitar produk minyak nabati, minyak bukanlah produk yang alami. Ini adalah produk yang sangat diproses yang dilucuti semua nutrisi/serat/proteinnya dari produk aslinya. Banyak minyak komersial mengandung lemak tak jenuh ganda omega-6 tinggi yang bersifat inflamasi.

Faktanya, penggunaan minyak nabati yang ada saat ini secara praktis tidak ada sebelum tahun 1900-an, dan dari dorongan pemasaran yang kuat pada tahun 1910-an, minyak nabati mulai digunakan secara luas. Saat ini, perusahaan menggunakan minyak nabati dalam makanan karena (a) harganya murah dan (b) mereka memperpanjang umur simpan makanan, tetapi mereka tidak sehat dengan cara apa pun dan membuat banyak efek beracun bagi tubuh.

Cara terbaik untuk mengurangi minyak (karena minyak ada di mana-mana) adalah dengan (a) menyiapkan makanan sendiri, dan (b) tahu akan pilihan menu yang bebas minyak/kurang minyak ketika Anda berada di luar. Saat mengkonsumsi salad, pilihlah untuk tidak dibumbui karena sebagian besar bumbu yang diberikan secara komersial mengandung minyak.

Siapkan makanan Anda sendiri. Kapan pun saya bisa, saya menyiapkan makanan saya sendiri. Ketika Anda menyiapkan makanan, Anda mengontrol apa yang masuk ke dalamnya daripada memilih antara opsi di bawah standar yang ada di restoran.

Dapatkan peralatan dapur berkualitas, itu akan menjadi investasi terbaik Anda. Memiliki blender membuatnya mudah untuk membuat jus buah/sayuran Anda! Memiliki panci instan dan oven membuat memasak juga lebih mudah.

Belajarlah untuk mengatakan tidak. Jangan makan hanya karena Anda sedang jalan-jalan bersama teman-teman atau karena orang lain menawarkan Anda makanan. Katakan saja tidak dan katakan Anda tidak lapar jika Anda tidak ingin makan.

Bawalah botol air saat Anda keluar. Dengan begitu, Anda bisa minum kapanpun Anda mau. Ini menghemat uang Anda dan Anda tidak perlu menggunakan alternatif buruk seperti soda.

Makan apa yang kamu butuhkan. Lebih baik makan lebih sedikit dan sesuai dengan kebutuhan energi Anda, daripada makan berlebihan dan mengurangi asupan kalori berlebih melalui olahraga. Ketika Anda makan berlebihan, Anda meregangkan sistem pencernaan Anda dengan membuatnya mencerna lebih banyak makanan daripada yang Anda butuhkan, dan ketika Anda berolahraga berlebihan, Anda tegang tubuh Anda.

Baca Juga: Cara Tetap Sehat dalam Pencegahan Kanker

Berhenti merokok. Merokok berbahaya bagi kesehatan, sangat meningkatkan risiko kanker paru-paru, kanker ginjal, kanker kerongkongan, serangan jantung, dan banyak lagi. Merokok secara ‘ringan’ juga tidak mengurangi risiko kesehatan yang diakibatkannya. Jika Anda seorang perokok, berhentilah tidak hanya untuk diri Anda sendiri, tetapi untuk keluarga dan teman-teman Anda. Jika Anda tidak merokok, tetaplah seperti itu dan jangan mulai.

Hindari merokok pasif. Perokok pasif (menghirup udara dari perokok) menyebabkan banyak penyakit jangka panjang yang sama dengan merokok langsung. Tahukah kamu? Menurut CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), tidak ada batas aman dalam merokok pasif; bahkan paparan singkat dapat membahayakan kesehatan. Jauhi perokok dan hindari asap rokok di tempat yang Anda bisa.

Nikmati camilan sehat. Jika Anda lapar di tempat kerja, makanlah camilan sehat seperti buah-buahan, jus sayuran, dan yogurt. Ini adalah nutrisi dan tidak membuat Anda terburu-buru. Siapkan mereka agar Anda dapat mengunyah dan berhenti ketika Anda sudah kenyang. Tinggalkan jauh-jauh kue dan permen.

Cobalah juicing/blending. Juicing/Blending adalah cara yang bagus untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi dari buah / sayuran dengan cepat. Juicing adalah ketika Anda mengekstrak jus menggunakan mesin jus, menghilangkan seratnya. Sedangkan pada blending, serat tidak disaring sehingga Anda minum jus dan serat.

Untuk buah-buahan, saya sarankan menggunakan blender karena jus menghilangkan serat dan membuat lonjakan gula yang besar karena hilangnya serat. Jika Anda memiliki banyak sayuran, jus adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nutrisi tanpa mengunyah serat dalam jumlah besar.

Jus dan smoothie saling melengkapi, jus memberi waktu istirahat pada sistem pencernaan kita. Sementara hasil blending mempertahankan serat dari buah-buahan/sayuran yang memberi makan bakteri baik di usus.

Lakukan pemeriksaan rutin. Beberapa penyakit tidak muncul dengan gejala sampai akhirnya terlambat. Dapatkan tes darah rutin untuk gula darah, vitamin, dan mineral, bersama dengan tes urin. Tes yang lebih rumit seperti mammogram (untuk wanita), PAP smear (untuk wanita), kolonoskopi, dll.

Harus dilakukan pada interval yang direkomendasikan. Jika hasil tes tidak optimal, itu berarti Anda dapat dengan cepat mengambil tindakan korektif. Jika hasilnya bagus, itu luar biasa dan Anda dapat memiliki ketenangan pikiran!

Cobalah diet vegetarian. Untuk lebih jelasnya, menjadi vegetarian tidak secara otomatis berarti kesehatan yang lebih baik karena ada berton-ton makanan vegetarian yang tidak sehat di luar sana (kue kedelai tiruan, makanan besar berkarbohidrat putih, makanan vegetarian yang digoreng, makanan kaya susu, makanan penutup yang manis).

Mencoba diet vegetarian adalah tentang menjadi lebih sehat karena daging telah dikaitkan dengan berbagai peradangan, dan jika itu menarik minat Anda, berperan dalam mengurangi kekejaman terhadap hewan.

Ketika dilakukan dengan benar, ada banyak manfaat kesehatan yang terbukti dari diet vegetarian. Anda tidak harus melakukan diet vegetarian selamanya, Anda bisa memulainya sebagai percobaan, atau hanya menjadi vegetarian selama dua hari seminggu.

Cobalah diet vegan. Diet vegetarian tidak termasuk produk hewani. Pola makan vegan tidak termasuk konsumsi produk hewani dan turunannya. Ini berarti tidak ada telur, susu, madu, keju, atau susu. Jadi, dalam hal itu, menjadi vegan sepertinya merupakan diet yang sangat ketat dalam budaya makanan yang padat dengan daging, tetapi dikatakan memiliki manfaat lebih positif daripada diet vegetarian!

Sekali lagi, mencoba diet vegan tidak berarti beralih secara permanen jika Anda tidak siap untuk itu. cukup bereksperimen, mencobanya selama beberapa minggu, atau hanya menjadi vegan selama dua hari seminggu.

Perhatikan bahwa jika Anda 100% vegan, ada beberapa vitamin dan mineral penting untuk fungsi tubuh yang harus Anda perhatikan, khususnya vitamin B12, omega 3 (DHA / EPA), dan mungkin juga zat besi dan seng. Ini dapat dengan mudah ditambahkan dengan mengonsumsi makanan dan suplemen yang diperkaya dengan benar.

Tambahan untuk makanan Anda (jika perlu). Bahkan ketika kita makan dengan sehat, akan ada saat-saat ketika kita kekurangan vitamin / mineral tertentu karena banyak proses buatan manusia secara permanen mengubah rantai pasokan makanan kita. Kekurangan nutrisi yang umum adalah zat besi, vitamin B12, vitamin D (bagi mereka yang tinggal di tempat dengan musim dingin), kalsium, dan magnesium.

Perhatikan bahwa ini tidak selalu tentang menelan pil. Suplemen juga memiliki masalah. Sebagai contoh, suplemen B12 dikaitkan dengan jerawat, sementara tinjauan dari 135 studi mengungkapkan sedikit bukti bahwa suplemen kalsium mencegah patah tulang pada wanita sehat, dan pada kenyataannya, dapat mengakibatkan deposit kalsium di arteri.

Yang terbaik adalah melakukan riset dan mengkonsumsi vitamin/mineral yang dibutuhkan melalui makanan (baik melalui makanan utuh atau makanan yang diperkaya), dan hanya mengkonsumsi suplemen jika dibutuhkan.

Konsumsilah makanan prebiotik dan makanan fermentasi.

Makanan Prebiotik. Prebiotik penting bagi bakteri usus untuk berkembang. Anggap saja sebagai pupuk untuk mikrobioma usus Anda. Penelitian semakin menunjukkan hubungan yang baik antara flora usus kita dan kesehatan secara keseluruhan. Jika memungkinkan, selalu memilih makanan prebiotik daripada suplemen prebiotik. Makanan prebiotik termasuk bawang mentah, daun bawang mentah, bawang putih mentah, tepung kentang, dan pisang mentah.

Makanan Fermentasi Liar. Saat Anda mengkonsumsi probiotik, ambil makanan fermentasi yang merupakan sumber probiotik. Makanan fermentasi termasuk sauerkraut, kefir, kimchi, kombucha, acar, dan kombucha.

Alih-alih membeli makanan fermentasi komersial, dapatkan makanan fermentasi liar. Jika Anda membeli dari toko makanan kesehatan, produk yang Anda beli harus menyatakan diri sebagai “fermentasi liar.” Itu karena makanan fermentasi komersial biasanya mengandung beberapa untai probiotik, yang tidak ada gunanya karena lingkungan usus yang sehat harus memiliki antara 20.000 dan 30.000 spesies usus bakteri.

Mengkonsumsi makanan yang difermentasi secara komersial atau bahkan muncul sebagai kapsul probiotik (yang biasanya mengandung antara tiga dan empat puluh spesies) dalam jangka panjang berisiko menciptakan monokultur flora usus.

Di sisi lain, makanan yang difermentasi secara liar (tidak dibuat di laboratorium, tetapi di rumah atau di kebun Anda) memiliki potensi untuk memberi Anda ribuan spesies bakteri.

Eksperimen. Cara terbaik untuk mengetahui apa yang berhasil bagi Anda adalah dengan bereksperimen. Alih-alih berlangganan satu diet, cobalah makanan yang berbeda dan lihat reaksi tubuh Anda. Yang terpenting, riset dan atur diet Anda berdasarkan apa yang Anda pelajari.

Saya menikmati membaca cerita dan penelitian oleh orang-orang yang telah berhasil mengatasi penyakit kesehatan (daripada apa yang dilaporkan oleh lembaga medis saat saya menyadari bahwa banyak kesimpulan medis hari ini cacat) dan belajar bagaimana menerapkan perubahan positif ke dalam makanan dan kehidupan saya .

Keluarlah lebih sering. Jika Anda memiliki pekerjaan 9-5, kemungkinan Anda menghabiskan banyak waktu bersembunyi di kantor dan tidak banyak waktu keluar dan bersenang-senang.

Selama akhir pekan, Anda mungkin sibuk dengan pekerjaan atau menjalankan tugas. Luangkan waktu untuk keluar dengan teman-teman Anda setidaknya sekali seminggu. Dapatkan matahari. Pergi dan miliki perubahan lingkungan. Ini akan bagus untuk tubuh dan jiwa Anda.

Lakukan kebersihan gigi yang baik. Kebersihan gigi yang baik membuat Anda jauh lebih diinginkan dan dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik. Sikat gigi Anda dua kali sehari, bilas mulut Anda setelah makan, dan benang gigi setiap kali makan jika memungkinkan. Gunakan pasta gigi bebas fluoride untuk melindungi kesehatan gusi Anda.

Bergaul dengan orang sehat. Anda adalah rata-rata dari 5 orang yang paling sering Anda habiskan waktu bersama, jadi semakin banyak waktu yang Anda habiskan di sekitar orang sehat, semakin baik itu. Makan bersama orang-orang yang sadar kesehatan dan dapatkan teman latihan. Itu membuat hidup sehat lebih menyenangkan!

Tips kesehatan apa yang paling sesuai untuk Anda saat ini? Ini adalah tips yang tidak lekang oleh waktu, jadi tandai artikel ini dan gabungkan tips ini ke dalam hidup Anda. Bagikan tips ini dengan keluarga dan teman Anda untuk membantu mereka tetap sehat.

Nah, itulah beberapa tips untuk hidup sehat yang perlu Anda ketahui. Sehabis dari situ Anda dapat mengisi waktu luang dengan bermain judi online yang sangat mudah atau juga memperoleh segala informasi tentang pekerjaan di sini.

Related posts