Studi Mengungkapkan Penyebab Cegukan

Penyebab Cegukan

Studi Mengungkapkan Penyebab Cegukan – Tahukah Anda apa penyebab cegukan? Ah, cegukan. Ini menjengkelkan, bisa memalukan, dan kadang-kadang sangat menyakitkan. Kadang-kadang itu terjadi pada kencan pertama, dan kadang-kadang terjadi saat Anda mengajar kelas bahasa Inggris di perguruan tinggi (mungkin itu hanya saya). Tetapi menurut ilmu pengetahuan, ada alasan yang sangat bagus untuk Anda cegukan. Tampaknya, cegukan mengajarkan bayi untuk bernapas dengan benar, lapor CNN.

Baca Juga: 45 Tips untuk Hidup Sehat

Sebuah studi baru, yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Neurophysiology, menemukan bahwa ketika bayi yang baru lahir cegukan, itu tidak hanya menggemaskan – itu juga membantu mereka mengembangkan koneksi pikiran-tubuh yang penting yang membantu mereka belajar bagaimana mengendalikan pernapasan mereka secara sukarela. Dan mereka menghabiskan banyak waktu untuk melakukan ini.

Baca Juga: 4 Langkah untuk Hidup Sehat

Menurut penelitian, yang mengamati 13 bayi baru lahir, bayi cegukan selama 15 menit setiap hari. Walaupun hal ini akan sangat menyebalkan bagi orang dewasa, bayi perlu melalui proses ini untuk belajar bagaimana melakukan kesenangan dan hal-hal penting seperti menahan napas, menarik napas dalam-dalam, dan segala macam trik pernapasan menyenangkan yang Anda atau saya terima begitu saja.

Baca Juga: Apa Itu Hidup Sehat?

Bagaimana ini bisa terjadi? Studi ini menemukan bahwa setiap cegukan memulai tiga gelombang otak besar yang membantu bayi mengembangkan koneksi neurologis antara otak dan tubuh. Dengan kata lain, kontraksi otot besar di diafragma yang menjadi ciri cegukan menghasilkan gelombang otak yang membantu otak bayi mempelajari cara kerja tubuh mereka.

Baca Juga: 10 Tips Gaya Hidup Sehat untuk Orang Dewasa

Seorang anak kecil menatap kamera dengan dot biru muda di mulutnya. Cegukan mengaktifkan gelombang otak yang membantu bayi dan bayi belajar cara mengendalikan napas secara sukarela, tetapi mereka mungkin tidak memiliki manfaat apa pun di masa dewasa.

Baca Juga: Parasetamol, Aspirin, dan Ibuprofen – Kenali Penghilang Rasa Sakit Anda

Lebih lanjut, ini bukan hanya kontraksi otot yang menciptakan cegukan – perasaan kejang yang intens tepat di bawah dada Anda ketika Anda cegukan – yang membantu bayi belajar bagaimana mengatur napas mereka. Suara “hic” itu sendiri dikaitkan dengan gelombang otak cegukan besar ketiga yang diinduksi, yang membantu bayi mengetahui bahwa ada korelasi antara sensasi fisik cegukan dan suara yang dihasilkannya.

Koneksi ini adalah bagian penting dari proses internal bayi yang memungkinkan mereka untuk mengetahui apa yang dilakukan berbagai bagian tubuh mereka, dan bagaimana mengendalikannya.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat: 5 Kunci untuk Hidup Lebih Lama

Jadi cegukan sangat bagus untuk bayi yang suatu hari bisa melakukan yoga, angkat beban, dan berenang – semua kegiatan yang membutuhkan banyak kendali nafas. Tetapi, penelitian tersebut mengatakan, masih belum diketahui apakah manfaat dari cegukan terus berlanjut hingga dewasa.

Baca Juga: Terlalu Banyak Mengkonsumsi Parasetamol dapat Menghilangkan Nyawa, Dokter Memperingatkan

Sayangnya, putaran cegukan yang Anda dapatkan selama wawancara pekerjaan terakhir Anda mungkin tidak mengajarkan apa pun kepada otak Anda kecuali nilai untuk tetap tenang dalam menghadapi peluang cegukan yang tidak dapat diatasi.

Baca Juga: Cara Tetap Sehat dalam Pencegahan Kanker

Cegukan pada orang dewasa mungkin merupakan masalah fisiologis sejak Anda masih bayi dan cegukan itu sebenarnya baik untuk Anda, kata penelitian itu. Setidaknya Anda tahu, sekarang, bahwa bahkan jika itu tidak menguntungkan Anda sekarang, itu pernah terjadi sekali. Ironisnya, Anda bisa berterima kasih pada cegukan karena telah membantu Anda mempelajari cara menahan napas cukup lama untuk menyingkirkan benda-benda sialan itu.

Itulah Studi Mengungkapkan Penyebab Cegukan yang perlu Anda ketahui. Selain itu, Anda juga dapat bermain slot online dengan mudah di waktu luang Anda.

Related posts